Selasa : 5 Juli 2022

DPC Pasak Bakudapati Balikpapan Sumbang Korban Kebakaran Gn Polisi

19 Desember 2021 - by kanallima.com - Leave a Comment
IMG-20211218-WA0008

BALIKPAPAN, kanallima.com- (19/12). Sebagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang selalu eksis di masyarakat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pasak Bakudapati Balikpapan bersama Wapasti (Wanita Pasak Bakudapati) kembali lakukan aksi sosial yang kesekian kalinya.

Kali ini Ormas yang dikomandani Nur Rachman, melakukan kegiatan kemanusiaan dengan menyumbang para korban kebakaran di Jalan Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat, Sabtu (18/12/2021).

Sumbangan berupa sejumlah bahan pokok langsung diserahkan oleh ketua DPC Pasak Bakudapati terhadap para korban kebakaran yang diterima di Posko Kebakaran oleh pengurus posko. Kebakaran yang terjadi (Rabu, 13/12/2021) tersebut tentunya menelan banyak korban terutama rumah dan harta benda lainnya.

Diperkirakan ada sekitar. 670 jiwa tersebar di 3 RT mengalami kerugian kehilangan tempat tinggal. Sudah sewajarnya para korban yang kehilangan tempat tinggal juga sangat memerlukan bantuan material seperti bahan makanan, obat-obatan dan sandang.

Nur Rachman, ketua DPC Pasak Bakudapati Balikpapan mengatakan bahwa, sumbangan terhimpun berkat partisipasi pengurus dan anggotanya. “Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban yang rumahnya terkena kebakaran,” ujarnya.
Lebih jauh Nur Rachman mengatakan dengan aktivitas sosial kemanusiaan ini merupakan program tetap yang selalu digulirkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami selalu mengedepankan aksi sosial langsung yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang kurang mampu. Apalagi dengan adanya musibah kebakaran yang terjadi di wilayah jalan Gn Polisi,” pungkasnya. (Yun)

berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *