Sabtu : 21 Mei 2022

HUT 125 Upacara Digelar Pemerintah Kota Balikpapan

11 Februari 2022 - by kanallima.com - Leave a Comment
IMG-20220211-WA0003(1)
BALIKPAPAN, kanallima.com – 
Puncak HUT Kota Balikpapan Ke-125.digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dengan upacara di halaman Balai Kota, Kamis (10/2/2022).
 
Upacara berlangsung pukul 08.00 wita hingga selesai. Selaku inspektur upacara Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE dengan dihadiri Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos, Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Forkompinda dan sejumlah tamu undangan. 
 
“Momen hari jadi kota tahun ini sejumlah tugas dan agenda pembangunan penting dalam mempersiapkan Balikpapan guna menyambut Ibu Kota Negara (IKN), serta melakukan pemulihan ekonomi dan pengamatan pandemi diperlukan sinergi dan kolaborasi semua pihak berlandaskan gotong royong sesuai dengan tema hari jadi kali ini,” ungkap Rahmad pada sambutannya.
 
Rahmad juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak terhadap kemajuan yang diraih Balikpapan selama ini, meskipun dalam dua tahun terakhir fokus pikiran dan tenaga kita banyak terhadap pada penanganan pandemi, namun keberhasilan pembangunan tetap dapat dicapai secara progresif. 
 
Hal ini tentunya tidak terlepas dari kecintaan dan rasa memiliki seluruh warga Kota Balikpapan, serta semangat tinggi yang tidak mudah menyerah menghadapi kesulitan
 
Sejak Provinsi Kaltim ditunjuk sebagai area Ibu Kota Negara yang baru, telah cukup banyak perhatian dan harapan yang ditujukan kepada Kota Balikpapan agar mampu berfungsi optimal sebagai penyangga IKN, baik pada masa transisi maupun untuk selanjutnya ketika IKN sudah resmi berada di Kaltim.
 
Dalam kesempatan tersebut dirinya meminta dukungan seluruh pihak dan masyarakat untuk secara disiplin menjalankan protokol kesehatan, melengkapi vaksinasi hingga dosis lanjutan atau booster, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta betul-betul membatasi mobilitas, khususnya perjalanan antar daerah agar kita bisa segera menekan kembali penularan covid-19 sehingga tidak berdampak masif seperti pada tahun 2020 dan 2021.
 
“Saya minta kepada masyarakat agar memperketat Prokes, mengingat melonjaknya kasus positif covid-19 di kota Balikpapan,” pungkasnya. (Tun)
  •  
berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *