Rabu : 19 Januari 2022

Musda V DPD Partai Demokrat Kaltim AGM Didukung 8 DPC

15 Desember 2021 - by kanallima.com - Leave a Comment
IMG-20211215-WA0006

Kursi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur, akan diperebutkan dua calon kuat. Kedua pesaing kandidat adalah Abdul Gafur Mas’ud, SE ME (AGM) dan Irwan.
Persaingan akan berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Demokrat Kaltim yang akan dilaksanakan di Aston Hotel, Samarinda Kalimantan Timur, pada Jumat, 17 Desember 2021.
Akan tampil sebagai ketua Partai berlogo Bintang Mercy tersebut di Benua Etam Kubu AGM, panggilan akrab Abdul Gafur Mas’ud optimis, karena didukung oleh 8 Dewan Pimpinan Cabang se-Kaltim.
“Kami tentu optimis dengan majunya Pak AGM sebagai calon ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, karena mendapat dukungan dari delapan DPC Kaltim,” ucap juru bicara Bidang Hukum Partai Demokrat Kota Balikpapan, Kaltim, Efy Maryono kepada awak media, Rabu (15/12/2021) di Markas Partai Demokrat, Jln A Yani, Karang Jati Balikpapan Tengah.
Efy Maryono, Rustam Jasely, Andrie Saputra dan kader partai Demokrat lainnya meyakini dan optimis AGM akan tampil sebagai ketua partai, terbukti dengan dukungan dari 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaltim.
Dukungan 8 DPC se-Kaltim yakni; dari DPC Kota Balikpapan H Abdul Gafur Mas’ud, SE ME, Kota Samarinda Victor Yuan, SH MH, Kota Bontang Hartono Kadri Salam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) H Syahrudin M Noor, SE M.Si, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Alfian Aswad, S.I.Kom, Kabupaten Paser H Abdullah SE, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Paul Vius, SH, dan Kabupaten Mahakam Ulu A. Kelawing Bayau, S.Pd.
Diharapkan Musda yang dilaksanakan Jumat, 17 Desember 2021 menghasilkan sosok ketua yang mumpuni sebagai konsolidasi terhadap soliditas partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono atau Mas AHY.
Partai dengan tampilan corak merah biru putih ini sebelumnya dinakhodai oleh Syaharie Jaang, mantan Walikota Samarinda yang kemudian melepas jabatannya sebagai ketua Demokrat, dan hingga kini hanya diisi oleh pejabat sementara. Sehingga, dipastikan dua kandidat ketua partai akan berlangsung dan bersaing ketat. (Yun)

berita terkait