Sabtu : 18 September 2021

Nelly Turualo Minta Pemkot Lebih Kreatif Menghadapi 2021

21 November 2020 - by kanallima.com - Leave a Comment
WhatsApp Image 2020-11-19 at 14.17.27

BALIKPAPAN,kanallima.com-Juru bicara fraksi partai Golongan Karya (Golkar) Kota Balikpapan Nelly Turualo, saat menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota penjelasan Walikota tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2021, di lantai II gedung parlemen, Rabu (18/11/2020).

Nelly meminta Pemkot Balikpapan segera melakukan antisipasi dalam pencapaian pendapatan yang telah ditargetkan dalam APBD Tahun 2021, Pemerintah Kota Balikpapan dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam menghasilkan dan mengelola sumber-sumber pendapatan.

Sumber-sumber pendapatan alternatif perlu digali dengan mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada secara efektif dan efisien. Selanjutnya patut untuk kita perhatikan yaitu salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran dengan memanfaatkan CSR (Corporate Social Responsibility ) yang lebih terintegrasi.

Kemudian ia juga mengingatkan upaya dalam pengendalian atas kebocoran pendapatan. Upaya ini perlu dilakukan secara kreatif melalui langkah-langkah terobosan, maka diperlukan upaya kampanye penyadaran masyarakat membayar pajak. Upaya pemberian insentif pajak juga patut dilakukan secara rutin dalam jangka waktu tertentu dan terukur, Upaya peningkatan pelayanan pajak dengan berbasis teknologi informasi juga patut terus dilakukan dan ditingkatkan.

Terkait sumber pendapatan daerah Pemerintah Kota Balikpapan dengan peran OPD diharapkan lebih giat dan aktif mendapatkan Dana Insentif Daerah ( DID ), dengan berbagai prestasi yang diraih diharapkan mampu menambah sumber pendapatan daerah.

Nelly juga mendorong pemkot Balikpapan terus mengupayakan optimalisasi dan pemberdayaan Perusda Manuntung, dapat menambah penerimaan pendapatan Daerah. Karena saat ini belum semua BUMD telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan Daerah,”ungkap Nelly Turualo politisi partai Golkar ini. (kl/bram).

berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *