Jumat : 30 Juli 2021

Pemkot Balikpapan Berlakukan PPKM Tahap Kedua, Apa Saja ?

31 Januari 2021 - by kanallima.com - Leave a Comment
IMG_20201216_204802(1)

Balikpapan (KL). Pemkot Balikpapan telah mengeluarkan Surat Edaran bernomor 300/269/Pem  yang berisi tentang, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kedua, dalam rangka  pencegahan dan pengendalian penyeb aran Corono Virus Desease (Covid-19) di Kota Balikpapan.  Lantas apa saja yang diberlakukan dalam PPKM kedua ini.

Beberapa butir isi dari PPKM kedua ini diantaranya,  Pemkot Balikpapan meminta semua lingkungan  tempat tinggal  masyarakat  dilingkungan RT/Kompleks Perumahan  wajib memiliki satgas  kewaspadaan Covid-19 untuk lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dimana masyarakat melakukan aksi sosial  kepedulian berupa memberikan bantuan dan pengawasan  yang diperlukan  terhadap warga  dilingkungannya  yang terpapar  Covid-19  dengan pembimbingan petugas kesehatan atau puskemas.

Bahkan Pemkot Balikpapan meminta kepada masing-masing RT kompleks perumahan  agar menyediakan rumah khusus untuk dilakukan isolasi mandiri  bagi warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala (OTG). Pemerintah Kota Balikpapan juga meminta camat dan lurah bersama Tim Satgas Kecamatan dan Kelurahan  mengkordinasikan pembentukan berfungsinya Satgas Kewaspadaan  Covid-19 di lingkungan RT dan kompleks perumahan masing-masing.  Pembentukan Satgas Covid ini juga berlaku bagi perusahaan yang ada di Kota Balikpapan. Termasuk penyedian ruang isolasi mandiri di perusahaan tersebut. Setiap perusahaan  wajib memberi sanksi kepada karyawan yang tidak disiplin terhadap prokes . PPKM kedua inicberlaku mulai tanggal 30 Januari sampai  12 Februari  2021 (KL3)

berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *