Selasa : 18 Januari 2022

Tahun 2022 BPJS Bakal Hapus Kelas

7 Januari 2022 - by kanallima.com - Leave a Comment
IMG-20220107-WA0009
 
BALIKPAPAN, kanallima.com — 
Program BPJS Kelas 3 gratis tidak terpengaruh dengan rencana penghapusan kelas BPJS Kesehatan di tahun 2022 ini. “Saya pastikan program BPJS akan tetap berjalan hingga tahun 2024,” tegas Wali Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), H Rahmad Mas’ud SE.
 
Di hadapan awak media, Kamis (6/1/2022), Rahmad menuturkan program BPJS Kelas III gratis akan terus berjalan hingga tahun 2024 mendatang.
 
Rahmad menambahkan program BPJS Kelas III gratis bagi warga Kota Balikpapan akan tetap terlaksana hingga masa jabatan dirinya berakhir.
 
Saat ini, tambah Rahmad, pemerintah kota (Pemkot) masih akan melihat seperti apa nantinya aturan yang akan diterapkan dalam rencana penghapusan kelas bagi peserta BPJS di tahun ini.
 
“Kita pastikan warga yang sudah terdata dalam program BPJS Kesehatan akan tetap diprioritaskan,” kata Rahmad lagi.
 
“Kalau untuk skema penentuan kelas BPJS Kesehatannya nanti, kita akan lihat dulu perkembangannya dan skema penerapan aturannya seperti apa.”
 
“Artinya saat ini kita telah mensubsidi masyarakat kita yang kelas 3, kalaupun nantinya akan terjadi penghapusan kelas, misalnya ada masyarakat kita di kelas 2, maka tidak masalah karena statusnya masih kategori orang mampu,” bebernya.
 
“Sedangkan jika nantinya ada perubahan nilai iuran yang harus dibayarkan oleh Pemkot, tentunya tidak masalah, kalau ada uang nanti kita bayar, karena ini komitmen kita,”  pungkasnya. (Yd)
berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *