Jumat : 30 Juli 2021

Harryadi, Usaha Desain Interior dan Exterior Itu Butuh Ketelitian Dan Kerapian.

27 November 2020 - by kanallima.com - Leave a Comment
IMG_20201127_161559(1)

Balikpapan, (KL-27/11). Harryadi, profil pengusaha muda dibidang Desain Interior – Exterior dan Furniture Art ini terbilang  sukses diusianya yang masih sangat muda.  Pria kelahiran Balikpapan 42 tahun silam ini sangat tekun dan ulet dalam menggeluti usahanya yang dirintis sejak tahun 2011 lalu. Pelanggannyapun banyak datang dari kalangan perumahaan mewah yang ada di Kota Balikpapan, Samarinda dan Grogot. Ia juga sangat di kenal di sejumlah perusahaan plat merah yang ada di Kota Balikpapan, seperti PT Angkasa Pura I Balikpapan. Keahliannya adalah pembuatan multiplak, kitchen set, seni furniture dan lain-lainnya yang  sesuai dengan selera pemesan.

“ Sebelum membuat pesanan, biasanya kita tanyakan terlebih dahulu kepada konsumen maunya seperti apa. Terkadang ada juga konsumen yang datang membawa desainya dan model yang mereka buat sendiri. “  tutur Harry menjelaskan.

Menurut Harryadi, “ Yang terpenting di dalam menekuni usaha di bidang Desain Interior dan Exterior ini kita harus bisa memuaskan pelanggan, sesuai harapannya. ”  Ditambahkan Harry, “ Usaha ini butuh kerapian dan ketelitian. Jangan sekali-kali membuat pelanggan kecewa, sekali saja mereka kecewa, maka habis sudah rejeki kita. “   

Harryadi yang merintis usaha dibidang interior bersama istrinya Hanimun Barokah (43) ini,  juga pernah mengalami masa-masa sulit. Seperti yang terjadi pada saat ini, seperti pandemi Covid-19. Omzet yang biasanya perbulan mencapai Rp 80 juta, sekarang anjlok hampir 50 %.  Tapi Harry tidak pernah putus asa, apalagi kehilangan semangat. Menurut Harry, “ Rejeki itu milik Allah,  Apa yang kita alami kita kembalikan saja kepada-Nya, namun tetap berusaha dan  berdoa kepada-Nya. “  Namun Harry masih bersyukur, meski terjadi penurunan omzet, namun usahanya masih bisa berjalan.

Saat ini Harryadi memilik dua orang putri, Azka (12) dan Elma (9). Kedua putri kesayangannya ini menjadi motivasinya sendiri di dalam menjalankan usaha Desain Interior dan Exteriornya. Begitu juga dengan karyawannya yang ada.  “ Karyawan adalah aset, “ tegas Harryadi.

Menurut Harry, Konsumen yang mau melihat-lihat dulu desain interior dan exteriornya bisa  langsung datang ke workshopnya yang beralamat di jalan Karang Rejo RT. 06 No. 28 B. Atau bisa menghubungi Hpnya di nomor. 0812  5387 8351. (KL-Ton)

 

 

berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *