Minggu : 17 Oktober 2021

Minyak Kemiri Oma Rachim, Ide Kreatif Kedua Putrinya Yang Kini Membawa Berkah Keluarga

5 Januari 2021 - by kanallima.com - Leave a Comment
IMG_20210105_165717

Balikpapan (KL). Ide kedua putrinya, Putri Utami dan Putri Astari ternyata membawa berkah tersendiri buat keluarga Ibu Emma Lakhsmiwati Rachim.  Ibu Emma (69) produsen produk perawatan rambut berbahan alami ini patut bangga atas ide kreatif kedua putrinya. “Mereka berdualah yang memberi nama produk kami dengan nama  “Oma Rachim” karena punya omanya, “ tutur Ibu Emma bangga.  “Di masyarakat  minyak kemirinya lebih dikenal dengan sebutan Minyak Kemiri Oma Rachim. “

Ketika awal merintis usaha minyak kemiri pada tahun 1980, namanya bukan Minyak Kemiri Oma Rachim, tapi “Minyak Kemiri Laksmi Kusuma, “ tutur Ibu Emma menjelaskan.  Barulah di tahun 2012 Ibu Laksmi mulai lebih memaksimalkan lagi usaha minyak kemiri yang merupakan warisan leluhurnya tersebut.  “  Dahulu Ibu saya memproduksi bermacam-macam produk kosmetik, tetapi saya hanya memilih satu saja, yaitu minyak kemirinya, “ tutur Ibu Emma. 

Sekarang Ibu Emma, wanita kelahiran Jambi ini,  bisa menjual sebanyak 250 botol perbulan minyak kemirinya ke seluruh pelosok negeri, dari Medan, Menado sampai Papua.  Bahkan sebagian pelangganya  juga merupakan pelanggan warisan ibundanya dahulu.  “Alhamdulillah, dengan memproduksi minyak kemiri almarhum ibunda,  Saya masih bisa  tetap bersilahturahmi dengan teman-teman dan kerabat almarhum dahulu.” tutur Ibu Emma.  

Harga perbotol Minyak Kemiri Oma Rachim, untuk ukuran 100 ml  biasa dijual Rp. 130.000.  “Nah yang ingin merawat rambutnya agar tumbuh subur  bisa mencoba minyak kemirinya, “ tutur Ibu Emma.  “ Atau bisa mengubungi Saya di nomor Hp. 081952595655. siap kirim ke seluruh Indonesia.” (KL3)

 

berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *