Selasa : 18 Januari 2022

Dinkes Balikpapan Gratiskan Antigen Hingga Januari 2022

18 Desember 2021 - by kanallima.com - Leave a Comment
IMG-20211218-WA0006
BALIKPAPAN, kanallima.com – 
Dinas Kesehatan Kota Balikpapan memberikan fasilitas gratis Test Antigen hingga Januari 2022 atau pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebagai bentuk salah satu skrining kepada pendatang baru, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mem berikan layanan gratis antigen.
 
“Ini juga sebagai bentuk dalam meningkatkan kewaspadaan di lingkungan RT apabila ada pendatang yang tidak bisa menunjukkan bukti vaksin atau PCR/Antigen,” ungkapnya.  Fasilitas antigen secara gratis berlaku di puskesmas hingga Januari atau setiap kali pasca libur panjang. Demikian dikatakan  Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Sabtu (18/12/2021)..
 
“Bagi pendatang yang belum vaksin, mohon diarahkan untuk segera vaksin. Walaupun bukan ber-KTP Balikpapan kita tetap melayani,” tambah Andi Sri Juliarty yang kerap disapa bu Dio.  Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, memprediksi adanya lonjakkan mobilitas penduduk yang semakin meningkat pada saat libur Nataru.  Baik mobilitas orang yang datang untuk cuti merayakan natal atau ada juga pergantian pekerja di Balikpapan pada akhir tahun.
 
Andi Sri Juliarty mengatakan, peningkatan jumlah penduduk setelah libur panjang lumrah terjadi di Kota Balikpapan.
Sehingga, pihaknya menyiapkan langkah antisipasi sejak jauh hari. “Untuk penerbangan sudah diskrining karena harus PCR atau antigen, namun untuk perjalanan darat bisa jadi skriningnya agak longgar, karena itu kita menggunakan sistem pertahanan di tingkat RT,” pungkasnya. (YD)
berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *