Sabtu : 18 September 2021

Pemkot Balikpapan Keluarkan Edaran Prokes Kesehatan dalam Pelaksanaan Akad, Pemberkatan dan Resepsi Pernikahan

16 Desember 2020 - by kanallima.com - Leave a Comment
IMG_20201216_204802(1)

Kanallima (KL). Pemerintah Kota Balikpapan dalam menghadapi perkembangan COVID-19 yang semakin tinggi di Kota Balikpapan, telah mengeluarkan surat edaran Nomor : 440/1043/Pem. tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan sejumlah acara, seperti Akad Nikah/Pemberkatan  dan Resepsi Pernikahan.  Surat tersebut ditujukan kepada Kepala KUA se Kota Balikpapan, Pimpinan Rumah Ibadah se Kota Balikpapan dan Seluruh Masyarakat Kota Balikpapan

Keluarnya surat edaran ini juga  memperhatikan meningkatnya penularan COVID-19 di kota Balikpapan selama 14 hari  terakhir. Dimana terjadi peningkatan dari 15 orang menjadi 50  orang perhari, yang diikuti peningkatan kurva rasio (Ro) dari sebelumnya 0,64 menjadi 1,26.

Bahkan Pemerintah Kota Balikpapan meminta kepada seluruh Kepala Urusan Agama dan Pimpinan Rumah Ibadah agar dalam acara akad nikah dan pemberkatan mewajibkan kepada setiap mempelai menyertakan dokumen kesehatan berupa hasil Rapid Test Non Reaktif atau Swab Test/PCR/TCM Negatif.  

Pemerintah Kota Balikpapan juga menghimbau kepada masyarakat hanya melaksanakan akad/ pemberkatan nikah saja. Sementara acara resepsinya ditunda sampai keadaan COVID-19 relatif  aman.  Namun bagi yang sudah membuat perencanaan resepsi pernikahan dan tidak memungkinan untuk ditunda, Pemerintah Balikpapan menghimbau untuk tetap mematuhi prokol kesehatan, dengan mengatur pembatasan udangan dengan pola shifting. Yaitu undangan siang hari dibatasi 200 orang dengan dua shif. Yaitu pagi 100 orang dan sore hari 100 orang. Sementara malam hari juga dibatasi 100 orang. (KL1)

berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *